It's all about the light

Sendiri

Data Foto
Color Space: sRGB
Contrast: Normal
Custom Rendered: Normal process
Date Time Original: 2007:06:24 17:39:36
Exposure Bias Value: 0
Exposure Mode: Manual exposure
Exposure Program: Manual
Exposure Time: 1 / 125
Flash: Flash did not fire, compulsory flash mode
FNumber: 9
Focal Length: 55
ISO Speed Ratings: 200
Metering Mode: Pattern
Subject Distance Range: Macro
White Balance: Manual white balance

Setelah liat foto ini….saya baru ingat bahwa sudah lama juga saya tidak bersepeda.
Foto ini mengingatkan saya akan sepeda. Mengapa? Karena, foto ini saya dapatkan ketika bersepeda sore keliling komplek perumahan di sekitar tempat saya tinggal.

Foto ini diambil dengan kamera Pentax K100D. Kamera SLR digital pertama saya. Kamera entry level yang baik menurut saya–dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Foto ini termasuk foto siluet. Karena subjek foto terlihat gelap dan background terang.
Untuk membuat foto siluet seperti ini, saya terlebih dahulu mengukur cahaya background. Dengan nengukur cahaya background dengan tepat, bertujuan agar mendapat cahaya background yang relatif baik (tidak under/over exposure).  Kemudian, saya mencari fokus pada serangga.

Hasilnya, seperti yang kita lihat ini.
Lumayanlah, relatif enak dilihat :)

Salam,

Bouie, anggota Keluarga PUH Photography

Leave a Reply

