It's all about the light

Tambal Ban

Data teknis pengambilan foto
Exposure Program: Normal program
Exposure Time: 1.6
Flash: Flash did not fire
FNumber: 3.8
Focal Length: 20
Gain Control: Low gain up
ISO Speed Ratings: 400
Light Source: Tungsten (incandescent light)

Bagi para pengendara sepeda motor, ban bocor mungkin menjadi salah satu hal yang paling mengesalkan. Apalagi jika terjadi ditengah malam. Kebetulan, belum lama ini saya mengalaminya. Ban belakang sepeda motor saya terkena ranjau paku di jalan Daan Mogot, saat perjalanan pulang menuju rumah.
Awalnya, saya pikir hanya akan menambal ban. Setelah di periksa kondisi ban bukan lagi bocor, melainkan sobek memanjang di dua bagian. Terpaksa harus ganti ban dalam.

Selagi menunggu tukang mengganti ban. Saya mencoba menengok kanan kiri, mencari tukang makanan. Tapi tak terlihat. Saya rogoh telepon genggam di saku celana, jam 23.18. Hampir tengah malam, pantas saja tak terlihat lagi tukang makanan.

Awalnya saya pikir, saya bisa menghabiskan waktu menunggu proses perbaikan ban sepeda motor sembari makan. Saya bingung sekarang. Pasti membosankan menunggu tanpa aktivitas apapun.

Untungnya, saya bawa kamera ditas. Akhirnya saya coba memotret ativitas tukang tambal malam itu.

Saya mencoba menangkap aktivitas tukang tambal ban, dengan latar belakang lampu jalan dan kondisi Daan Mogot. Serta coba memanfaatkan jejak lampu (tail light) dari kendaraan-kendaraan yang melintas.

Hasilnya lumayan, enak dilihatlah. Ketimbang bengong menunggu, lebih baik memotret😛

Salam,

PUH Photo

2 responses

  1. Selamat eksis di dunia maya. Semoga bisa membuat fotografi jadi easy and fun!

    September 9, 2010 at 9:55 pm

Leave a Reply

