It's all about the light

Mang Kojensko–Let There Be Light

Diantara Kami (PUH), Kojen memiliki ketertarikan gaya foto yang berbeda. Dia lebih suka dengan gaya Light Painting (LP). Sederhananya, LP Photography adalah bagaimana mengcapture cahaya yang kita bentuk. Bingung ya? Klo bingung, silahkan googling aja😛

Untuk foto LP butuh syarat tambahan : available light sangat minim–gelap total malah lebih baik😀 Mungkin mudah bagi yang memiliki studio–tinggal mematikan lampu ruangan saja sudah gelap. Namun bagi yang tidak memiliki studio, akhirnya hanya mengandalkan malam hari (kondisi dimana available light sangat minim) utk berlatih LP.

Nah gara-gara menekuni foto LP ini,  memaksa Kojen untuk begadang tiap malam

Dari kebiasaannya begadang ini, Kami menyebutnya Kiai Kelap Kelip. Karena ia selalu tahajud latihan LP dan pasti menggunakan lampu yang kelap-kelip😛

Kemudian, dari kebisaannya itulah ide memotret Kojen dalam sosok yang berbeda. Dengan properti seadanya; kain sarung putih miliknya di ikat dileher, kemudian dipadukan dengan tongkat lampu–dari monopod yang ujungnya diberi flash dengan mode slave.

Kondisi lapangan ketika pemotretan bisa dikatakan cukup bikin deg-degan. Angin kencang, ombak yang tinggi, dan langit yang mendung. Tapi klo dipikir-pikir, kondisi lapangan malah menguatkan hasil foto🙂

Berikut liputan behinde the scene-nya:

Salam dan Semoga berguna,

PUH Family

One response

  1. ngaliwet

    impresif ! terutama sang modelnya familiar banget nih hehe
    sy suka suasana langitnya yg kelabu dihiasi awan putih🙂

    October 11, 2010 at 11:17 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s